Minggu, 31 Mei 2009

Daisy : Tidak Ada Peran FBI Dalam Pelarian Mano

Senin, 01/06/2009 06:33 WIB
Novia Chandra Dewi - detikNews
Jakarta - Ibunda Manohara Odelia Pinot, Daisy Fajarina menampik adanya peran FBI dalam upaya melarikan model cantik itu dari cengkraman keluarga Kerajaan Kelantan. Menurut Daisy, pihak yang berperan saat peristiwa tersebut adalah Kepolisian Singapura.
"Apa FBI? Nggak ada ah," seru Daisy saat ditanya mengenai keterlibatan agen khusus pemerintah AS tersebut di rumahnya, Jl Anggrek Cendrawasih, Kav 5-7, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (31/5/2009) malam. Sebelumnya, pengacara Daisy, Yuri Andre Darma, mengaku pihaknya sempat meminta bantuan FBI dan Kedubes AS serta KBRI dalam drama pelarian Manohara tersebut.
Menurut Daisy, pihaknya memang pernah meminta bantuan ke kedutaan besar negara adidaya tersebut. Hal itu karena Manohara yang memiliki ayah asal AS juga memiliki paspor warga negara AS. "Kita memang sempat minta pertolongan ke Kedubes AS di Singapura. Mereka memang membantu kita di sana. Tapi Kepolisian Singapura juga banyak membantu," jelasnya.
Selain itu, kata Daisy, dirinya juga mendapat bantuan dari pihak kedutaan Besar RI (KBRI) di Singapura. bantuan tersebut berupa pemberian paspor sementara bagi Manohara.
"Karena tidak ada paspor, saat itu Mano dibuatkan paspor temporer oleh KBRI sehingga bisa kembali ke tanah air," pungkasnya. Manohara berhasil bertemu Daisy di lift lantai 3 Hotel Royal Plaza Singapura. Polisi Singapura kemudian berdatangan menolong akibat bunyi alarm yang dibunyikan berulang kali oleh Mano. (nov/lrn)

Tidak ada komentar: