Rabu, 03 Juni 2009

Kesultanan Kelantan : Pernyataan Soberi Statemen Pribadi

Kamis, 04/06/2009 08:29 WIB
Drama Manohara
Kesultanan Kelantan: Pernyataan Soberi Statemen Pribadi
Nurul Hidayati - detikNews

Soberi/detikcom Foto Terkait
Manohara Jumpa Pers Kota Baharu - Mohd Soberi Shafii cukup beken di Indonesia. Pria berewok tebal ini mengaku sebagai teman Tengku M Fakhry, suami Manohara Odelia Pinot (17), sehingga sering meng-counter pemberitaan negatif tentang Fakhry. Termasuk dalam kasus kaburnya Mano dari suaminya akhir pekan lalu.

Dan akhirnya, untuk pertama kalinya, Istana Kelantan bicara. Bukan menanggapi kasus yang menimpa pangerannya, melainkan terhadap pernyataan Soberi. Istana menyatakan bahwa pernyataan Soberi merupakan pernyataan pribadi, bukan statemen resmi Istana.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Rumah Tangga Kesultan Kelantan Datuk Abdul Halim Ahmad pada Rabu (3/6/2009) kemarin sebagaimana dilansir kantor berita Bernama.

"Saya mengikuti laporan dari media cetak dan elektronik tentang Tengku Temenggong Kelantan dan Cik Puan Manohara Odelia Pinot. Saya diperintahkan untuk menginformasikan bahwa semua pernyataan yang dibuat oleh Mohd Soberi adalah dalam kapasitas pribadi sebagai teman dari Tengku Temenggong Kelantan. Pernyataan itu bukan statemen resmi rumah tangga Kelantan atau pun Kantor Sultan Kelantan," ungkap Abdul Halim.

Soberi muncul di hadapan wartawan di Kuala Lumpur pada Senin 1 Juni, atau sehari setelah Manohara kabur dari Singapura. Dia menyangkal semua tuduhan miring Manohara terhadap Fakhry, termasuk soal penganiayaan yang dilakukan pangeran kelantan itu.
(nrl/anw)

Tidak ada komentar: