Rabu, 03 Juni 2009

Fedi Nuril : Jangan Ekspose Manohara Berlebihan

Fedi Nuril: Jangan Ekspose Manohara Berlebihan
Rabu, 3 Juni 2009 - 14:22 wib TEXT SIZE : Elang Riki Yanuar - Okezone
(foto: Johan Sompotan/okezone). JAKARTA - Ekspose media massa yang terlalu berlebihan dalam kasus rumah tangga Pangeran Kesultanan Kelantan Tengku Muhammad Fakhry dengan Manohara Odelia Pinot dinilai terlalu berlebihan.



"Ya memang gue prihatin dengan apa yang dialami Manohara. Tapi gue pikir harusnya jangan diekspose terlalu besar dan berlebihan," kata pemain film Fedi Nuril saat ditemui di FX, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (2/6/2009).


Fedi menganjurkan seharusnya Manohara beristirahat terlebih dahulu dan menghindar dari media. "Menurut gue dia harusnya istirahat saja dulu dan menghindar saja dulu. Karena dia memang butuh ketenangan, kalau benar apa yang dialaminya," ungkapnya.


Dia berharap masalah Fakhry-Manohara bisa diselesaikan dengan baik-baik, apalagi hal ini menyangkut hubungan kedua negara.


"Gue rasa juga gak fair, kalau orang-orang Malaysia memperlakukan warga negara kita di sana. Apalagi seperti member label 'indon' untuk orang Indonesia. Gue enggak setuju dengan pelabelan itu," tegasnya.


Dia menilai pelabelan itu cenderung merendahkan martabat manusia, karena bagaimanapun hak setiap orang itu sama. "Kalau kita direndahin padahal di beberapa aspek khususnya kesenian kita jauh lebih baik dari Malaysia. Banyak musisi MAlaysia yang coba masuk pasar Indonesia. Tapi kita harus menyikapi itu bukan dengan omongan lagi tapi dengan karya saja.


Selain itu, dia berharap pemerintah Indonesia tegas terhadap permasalahan antara Indonesia dengan Malaysia ini. "Gue coba mengerti usaha yang dilakukan pemerintah, tapi yang pasti gue harap tidak sampai terjadi perang," pungkasnya.
(uky)

Tidak ada komentar: