Jumat, 05 Juni 2009

Jika Somasi Tak Ditanggapi, KBRI Kualalumpur akan Perekarakan Mano

Jumat, 05/06/2009 11:44 WIB
Jika Somasi Tak Ditanggapi, KBRI KL akan Perkarakan Mano
Mega Putra Ratya - detikNews

Foto: AFP Video Terkait
Manohara Kabur dari Fakhry
Foto Terkait
Manohara Pulang ke Jakarta Jakarta - KBRI Kuala Lumpur telah mewanti-wanti akan menyomasi Manohara Odelia Pinot bila tidak mengklarifikasi statement-nya soal tuduhan penyuapan. Bila itu tidak juga diindahkan, lembaga yang dipimpin Da'i Bachtiar itu akan memperkarakan Mano ke jalur hukum.

"KBRI Kuala Lumpur akan melakukan somasi apabila hal itu tidak ditanggapi, maka kami akan menempuh upaya hukum," kata juru bicara Departemen Luar Negeri Tengku Faizasyah saat press briefing di kantornya, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Jummat (5/6/2009).

Namun sebelum melangkah ke jalur tersebut, kata Faiz, KBRI Kuala Lumpur memberikan kesempatan kepada mantan model itu agar menjelaskan semua perkataannya yang muncul di media massa. Jika perkataan Mano tersebut benar, maka Mano diharapkan dapat memberikan bukti-bukti tentang penyuapan ke KBRI Kuala Lumpur tersebut.

"Namun apabila ucapan tersebut dikeluarkan tanpa disadari, perlu kiranya yang bersangkutan memberikan penjelasan pada publik dan sekaligus permintaan maaf," tandas pria yang akrab disapa Faiz itu.

Sebelumnya, Da'i Bachtiar telah menyatakan akan menyomasi Mano jika perempuan cantik itu tidak mengklarifikasi tuduhannya terhadap KBRI Kuala Lumpur. Hingga kini, Mano memang belum memberikan tanggapan atas 'ancaman' tersebut. Namun melalui kuasa hukumnya, Mano siap minta maaf jika diperlukan. (ken/nrl)

Tidak ada komentar: