Kamis, 04 Juni 2009

Manohara & KBRI Malaysia Jangan Saling Serang

Kamis, 04/06/2009 16:56 WIB
Manohara & KBRI Malaysia Jangan Saling Serang
Elvan Dany Sutrisno - detikNews

(Foto: AFP) Jakarta - Kedutaan Besar RI di Malaysia dan Manohara Odelia Pinot harus berhenti saling menyerang. Mereka sebaiknya fokus pada masalah utama, penganiyaan yang dialami Manohara. Jangan saling menyalahkan.

"Kedua belah pihak jangan saling menyalahkan. Yang terpenting adalah menyelesaikan persoalan utamanya antara Manohara dengan Pangeran Kelantan," ujar Ketua Komisi I DPR Theo Sambuaga kepada detikcom, Kamis (4/6/2009).

Dubes Malaysia Dai Bachtiar, Rabu (3/4/2009) mengancam akan menyomasi Manohara sebab menuding KBRI Malaysia menerima suap. Senior Liasion Officer (SLO) Polri di KBRI Kuala Lumpur Kombes Pol Brata Mandala, Kamis ini bahkan mengungkapkan ibu Mano masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Interpol Perancis.

Menurut Theo, bila ada masalah, kedua pihak harus mengklarifikasikan agar masalah jelas. Kalau memang salah satu merasa dirugikan bisa diselesaikan melalui jalur hukum.

"Supaya jelas persoalannya. Saya harap Bu Daisy juga jangan memulai, mengatakan bahwa Dubes RI untuk Malaysia menerima suap," jelasnya.

Padahal menurut Theo, Kedubes RI sudah berperan dalam melepaskan cekal Daisy di Malaysia. "Upaya-upaya untuk perbaikan hubungan Indonesia-Malaysia sebenarnya terus dilakukan oleh Dubes RI dan Dubes Malaysia," kata dia.

(nwk/iy)

Tidak ada komentar: