Jumat, 05 Juni 2009

Manohara Bisa Pulang, Pemerintah Sukses Lindungi WNI

Mattalatta: Mano Bisa Pulang, Pemerintah Sukses Lindungi WNI
Mega Putra Ratya - detikNews

Jakarta - Menkum HAM Andi Mattalatta menepis tudingan pemerintah kurang melindungi WNI di luar negeri terkait kasus Manohara Odelia Pinot. Kembalinya Mano ke Jakarta justru bukti keberhasilan pemerintah melindungi WNI.

"Keberhasilan Manohara kembali ke Indonesia bertemu ibu dan keluarganya merupakan keberhasilan pemerintah melindungi warga negaranya," kata Menkum HAM Andi Mattalatta di kantornya di Depkum HAM, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Jumat (5/6/2009).

Andi menjelaskan, bukti bagaimana upaya pemerintah membantu Manohara. "Proses kelengkapan administrasi keimigrasian Manohara yaitu paspor pengganti diberikan KBRI Singapura agar Manohara bisa kembali ke Indonesia," jelasnya.

Urusan Manohara ini, lanjut Andi menjadi kompleks karena berurusan dengan negara luar. "Masa kita sedih kalau dia cerai, yang pasti dia sudah di Indonesia dan sudah didampingi kuasa hukumnya. Kalau dia minta bantuan, negara kita harus bantu. Tapi dia bisa pulang ke tanah air atas bantuan imigrasi di sana," tutupnya.

(ndr/iy)

Tidak ada komentar: