Sabtu, 11 Juli 2009

Hantu Selebriti, Jatuh Karena Hutang, Skandal

ARTIKEL MICHAEL JACKSON
Hantu-Hantu Gentayangan di Hollywood
KapanLagi.com - Cerita hantu bukan hanya marak berkembang di tanah air ini. Di Hollywood pun kerap muncul cerita-cerita hantu. Beberapa selebriti yang meninggal dengan cara tak wajar, dikabarkan gentayangan di tempat-tempat tertentu. Setelah kematian Michael Jackson beredar kabar tentang hantunya yang bergentayangan di rumahnya, Neverland saat sebuah bayangan muncul di tayangan CNN. Tapi Jackson bukan satu-satunya cerita yang beredar soal hantu Hollywood. Beberapa kisah lain sempat muncul di masa lalu, seperti hantu Marilyn Monroe, Elvis Presley atau John Lennon.
Marilyn Monroe
Hotel Hollywood Roosevelt di Hollywood Boulevard disebut-sebut sebagai tempat penampakan beberapa bintang film populer. Marilyn Monroe, sering kali menginap di hotel ini semasa hidupnya. Dan walau dia telah meninggal di rumahnya di Brentwood, bayangannya beberapa kali muncul di kaca yang dulu pernah digantung di kamar tempatnya menginap. Kaca ini telah dipindah di tempat paling bawah di elevator hotel ini.
Montgomery Clift
Bintang tenar Hollywood ini juga meninggal sebelum waktunya. Kabarnya dia menghantui salah satu kamar di hotel Roosevelt. Menurut beberapa staf hotel, mengatakan arwah Clift gentayangan di kamar nomor 928. Di tahun 1953, dia menginap di kamar tersebut, bolak-balik di ruangan menghafalkan dialog untuk filmnya FROM HERE TO ETERNITY. Menurut para staf sering kali terdengar suara-suara gaduh di kamar kosong ini, dan telepon di kamar itu sering kali tidak diletakkan di tempatnya.
Harry Houdini
Houdini dikenal sebagai pesulap dan seniman dalam hal melepaskan diri. Di puncak ketenarannya dia juga dikenal dengan beberapa film bisunya di tahun 1919 hingga 1923. Sesaat sebelum kematiannya, Houdini membuat janji dengan istrinya, Bess, kalau saja dia bisa, dia akan kembali dan membuat kontak dengannya dari dunia lain. Mungkin dia memenuhi janjinya. Beberapa orang mengklaim melihat hantu Houdini berjalan-jalan di sekitar rumahnya di Laurel Canyon Blvd, di Hollywood Hills.
Thelma Todd
Thelma adalah bintang hot muda Holywood yang dikenal di tahun 1930-an. Di tahun 1935, Thelma ditemukan tewas di mobil yang diparkir di dekat cafe miliknya di Pacific Coast Highway, Hollywood. Kematiannya dinyatakan sebagai bunuh diri, tapi banyak orang menduga itu adalah pembunuhan. Sekarang cafe miliknya dibeli oleh Paulist Productions. Beberapa pegawai perusahaan ini mengaku melihat hantu Thelma berjalan turun dari tangga.
George Reeves
Di tahun 1953 hingga 1957, George Reeves berperan di serial TV SUPERMAN. Aktor ini meninggal akibat ditembak di rumahnya di tahun 1959. Dan menurut laporan resmi kematiannya, Reeves dinyatakan mati bunuh diri. Namun banyak orang percaya aktor ini dibunuh. Kabarnya hantu Revees gentayangan di rumahnya di Beverly Hills. Dua orang mengklaim mengaku melihat hantu Reeves dengan kostum superman, sangat nyata di ruang tidur tempatnya meninggal, dan perlahan-lahan mengabur dalam bayangan.
Elvis Presley
Penyanyi legendaris ini mungkin pemilik cerita hantu yang banyak bergentayangan. Banyak orang melihat penampakan Elvis di berbagai tempat mulai dari studio tua di RCA di Nashville hingga di toko musik lokal. Namun cerita yang paling favorit yakni di rumahnya di Graceland. Elvis juga dikabarkan gentayangan di rumah yang pernah disewanya di Bel Air dua dekade lalu.
John Lennon
Hantu John Lenon lain lagi ceritanya. Penyanyi ini mendatangi putranya, Julian 25 tahun setelah kematiannya. Saat itu Julian sedang syuting sebuah film baru di Australia. Julian, yang setuju mengikuti upacara kuno dengan suku Aborigin, kehilangan kata saat tiba-tiba diberi bulu putih oleh tetua suku, sebuah simbol akan kehadiran sang ayah. Sebelum kematian John yang ditembak penggemar di tahun 1980, dia mengatakan pada putranya, 'Jika sesuatu terjadi padaku carilah bulu putih dan kamu akan tahu aku ada di sana untukmu, selalu menjagamu.'
Julian (44) bukan satu-satunya yang pernah dihantui Lennon, mantan rekan se-bandnya Paul McCartney meyakini temannya ini muncul di lokasi rekaman single The Beatle, Free as Bird dalam wujud burung merak putih. Saat Paul, Ringo Starr dan George Harrison berpose bareng di luar studio rekaman, burung ini berkeliaran tanpa henti di depan kamera.
Anna Nicole Smith
Kabarnya aktris sensasional ini jadi hantu di hotel tempatnya meninggal. Anna meninggal di kamar nomor 607 di Seminole Hard Rock And Casino Hotel di Florida karena over dosis. Seorang wanita yang menginap di hotel ini mengaku melihat wanita berambut pirang persis seperti Anna berkeliaran di lobby.
Michael Jackson
Jackson meninggal pada 25 Juni 2009 mendadak di rumah sewaannya di Holmby Hills, Los Angeles. Jacko dinyatakan meninggal akibat over dosis obat penahan rasa sakit. Belum lagi penyanyi ini dimakamkan, mendadak isu soal hantunya yang berkeliaran di ranch Neverland mencuat. Dalam tayangan CNN tanggal 6 Juli 2009, muncul bayangan lewat di kaca dalam syuting video di rumah penyanyi ini. Pihak CNN membantah itu bayangan hantu, melainkan bayangan kru yang sedang memasuki ruangan. Namun isu hantu raja pop ini ramai dibicarakan di dunia maya. (kpl/erl)
Lihat profil: Michael Jackson, Marilyn Monroe, Elvis Presley, John Lennon, Anna Nicole SmithDiposting oleh: Editor Jumat, 10-07-2009
addthis_pub = 'kapanlagi';


Rasa Duka Untuk Michael Jackson di Twitter
KapanLagi.com - Oleh: Noppy
Saat kabar duka tentang kematian Michael Jackson bergaung di dunia tanggal 25 Juni lalu, jejaring sosial Twitter pun dibanjiri dengan para anggota yang menulis tweet tentang hal tersebut. Hanya dalam waktu sekejap saja, tema #michaeljackson dan #cardiacarrest menjadi topik terlaris di jejaring itu.
Saking hebohnya, sampai-sampai Michael Scherer, penulis dari majalah Time, mencatat jika tweet tentang Jacko yang di-posting hari Kamis itu benar-benar jauh lebih banyak daripada tentang Iran ataupun flu babi.
Saat akhirnya pengumuman resmi mengenai kematian sang King of Pop dikeluarkan, selebriti berbondong-bondong mengungkapkan rasa duka cita dan kesedihan mereka. Seperti mereka contohnya.
Miley Cyrus (mileycyrus):
Michael Jackson adalah inspirasiku. Salam cinta dan semoga kau diberkati.
MC Hammer (MCHammer):
Aku tak bisa berkata-kata.. Aku mencintai Michael Jackson.. RIP... Aku akan sangat kehilangan temanku, kakakku, guruku, dan inspirasiku.. Dia memberi harapan padaku dan keluargaku. Aku tak akan bisa menjadi seperti ini tanpa dia.
Lance Armstrong (lancearmstrong):
Kabar yang amat menyedihkan dari Michael Jackson dan Farrah Fawcett. Aku berharap yang terbaik untuk teman-teman, penggemar, dan keluarga mereka.
Danica Patrick (DanicaPatrick):
Aku tak bisa percaya jika Michael Jackson dan Farrah telah meninggal. Beristirahatlah dengan tenang.
Wyclef Jean (wycleafjean):
Michael Jackson adalah dewa musikku, dia membuatku percaya jika semua hal itu mungkin dilakukan dan melalui musik yang positif, dia akan hidup selamanya...
Alyssa Milano (Alyssa_Milano):
Apakah kau masih ingat pertama kali kau melihatnya melakukan moonwalk? Beristirahatlah dengan tenang Michael Jackson.
Lindsay Lohan:
Tidak, oh Tuhanku... segala cinta dan doaku untuk Michael dan keluarganya... aku merasa sedih sekali...
Josh Groban (joshgroban):
Benar-benar sebuah hari "ada di mana kau saat..." Dunia kehilangan seniman-seniman hebat yang amat berpengaruh.
Britney Spears (britneyspears):
Dia (Michael) merupakan lelaki yang amat mengagumkan dan aku akan sangat merindukannya.
John Mayer (johncmayer):
Terpaku di studio. Sebuah keturunan hebat dari DNA kebudayaan kita telah meninggalkan kita. Beristirahatlah dengan tenang MJ.
Perez Hilton (PerezHilton):
Berduka bukanlah sebuah hiburan. Hal itu tak perlu dipublikasikan. Hal itu tidak akan memberikan apa-apa. Aku tak akan menunjukkan gambar apapun juga. Ikuti aku.
Ashton Kutcher (aplusk):
Aku mohon agar publik menolak mengonsumsi media yang tidak menghormati anak-anak Michael yang perlu waktu untuk sendiri.
Larry King (kingsthings):
Aku mewawancarai Michael Jackson saat dia berusia 12 tahun dan sedang bersama Jackson 5.
Mandy Moore (TheMandyMoore):
Semoga kalian beristirahat dengan tenang Michael Jackson dan Farrah Fawcett. Benar-benar kehilangan yang besar dalam satu hari... Semoga kekuatan dan doa selalu bersama keluarga dan orang-orang yang mereka cintai...
Kirstie Alley (kirstiealley):
Aku tak tahu harus berkata apa...jadi aku hanya akan mengatakan aku amat berduka untuk keluarganya (Michael Jackson)... Benar-benar cara yang menyedihkan untuk mengetahui semuanya... Aku turut berduka.
John Legend (johnlegend):
Benar-benar berita yang amat buruk dari Michael Jackson.
Katy Perry (katyperry):
Oh Tuhanku.
Kim Kardashian (KimKardashian):
Wow, aku amat terpukul mendengar Michael Jackson meninggal dunia! Aku cinta kalian keluarga Jackson, doaku bersama kalian!
Marlon Wayans (babyway):
Doa, cinta, dan hatiku kuberikan pada Michael Jackson dan seluruh keluarga Jackson. Aku akan berdoa untuk mereka. Aku amat terpukul! Mari kita berdoa.
Ashley Tisdale (ashleytisdale):
Aku harus bilang, kami berenam dari HSM benar-benar beruntung bisa bertemu dengan seorang yang amat mengagumkan sepertinya. Aku akan mengingat saat itu selamanya. Beristirahatlah dengan tenang Michael.
Stephanie Pratt (stephaniepratt):
"Wow, ini hari yang menyedihkan. Aku ingat seberapa kau menyukai video Thriller saat masih 2 tahun. Aku sudah melihatmu menari menirukannya jutaan kali." Mamaku baru saja mengirimkan SMS seperti itu padaku :(
Meghan McCain (McCainBlogette):
Segala doaku pada keluarga sang Raja Pop, benar-benar hari yang kelabu...
Jane Fonda (Janefonda):
Aku terpaku. Temanku, Michael Jackson, sudah meninggal. Dia hidup bersamaku selama seminggu di lokasi pembuatan GOLDEN POND setelah mengerjakan Thriller.
Ellen DeGeneres (TheEllenShow):
Sedih sekali mendengar berita tentang Michael Jackson. Musiknya mengubah hidup kami. Dunia telah kehilangan seorang penyanyi dan penari yang hebat. Aku akan merindukannya.
Sean (Diddy) Combs (iamdiddy):
Michael Jackson menunjukkan padaku bahwa sebenarnya kau bisa melihat nada itu. Dia membuat musik datang ke dalam kehidupanku!! Dia membuatku percaya pada keajaiban. Aku akan merindukannya!
Rob Thomas (ThisIsRobThomas):
Pengumuman resmi. Michael Jackson meninggal di usia 50 tahun. Aku tak bisa berkata-kata.
Gubernur California Arnold Schwarzenegger (Schwarzenegger):
Kita kehilangan seorang penghibur sejati dan seorang ikon pop. Penghormatan dan doaku pada keluarga, teman, dan penggemar Michael Jackson.
Kelly Clarkson (Kelly_clarkson):
Benar-benar hari yang menyedihkan di Hollywood. Kau akan selalu ada di hatiku.
Hanson (hansonmusic):
Sulit sekali memikirkan kehilangan yang lebih besar daripada kehilangan seorang ikon, seperti Michael Jackson. (kpl/tim/npy)


ARTIKEL MICHAEL JACKSON
8 Skandal Tak Terlupakan Michael Jackson
KapanLagi.com - Kematian Michael Jackson memang menyisakan kesedihan bagi semua penggemarnya di dunia. Namun bakat dan karyanya selama malang melintang di panggung musik akan selalu dikenang sepanjang masa. Mari kita lihat delapan saat paling aneh yang dialami raja pop ini sepanjang karir musiknya.
Menggerayangi Selangkangan
Dalam video musik lagu Bad yang berdurasi 18 menit karya Martin Scorsese, Jackson mulai menggunakan imajinasi seksual dalam koreografinya. Dia Membuat gerakan meraba atau menyentuh dada, pinggang dan selangkangannya. Meski dia menyebut ini hanya bagian dari koreografi, berbagai penerimaan dan kritik ditujukan untuk gerakan ini. Gerakan memegang selangkangan ini jadi trademark Jackson.
Operasi Kosmetik
Di tahun 1979, Jackson mengalami patah hidung saat melakukan gerakan tarinya. Dia menjalani operasi rhinoplasty yang ternyata tidak berjalan sukses. Dia mengeluhkan gangguan pernafasan yang membuatnya khawatir akan mengganggu karir. Dia akhirnya direferensi pada Dr. Steven Hoefflin, yang melakukan operasi hidung berikutnya padanya. Banyak orang beranggapan kalau sakit ini dijadikan alasan untuk melakukan operasi hidung. Di tahun 1993, bintang pop ini melakukan dua operasi plastik lainnya - di hidung dan pipi - seperti sebelumnya dengan alasan medis. Namun perubahan fisik itu terus berlanjut lebih dari dua kali itu.
Pembatalan Konser
Setelah membatalkan sejumlah konser di tahun 1999, EO di Munich dan teman Jackson mendakwa dengan pelanggaran kontrak terhadap penyanyi ini. Jackson mengajukan tuntutan yang sama terhadap Avram. Setelah proses persidangan di penagdilan kedua teman lama ini akhirnya mencapai kesepakatan.
Bencana Katrina
Saat badai Katrina menyapu New Orleans, Jackson menjanjikan merekam sebuah lagu khusus untuk amal bagi korban bencana ini. Dia mengerjakan proyek ini bersama beberapa seniman dari London hingga Los Angeles, menurut jadwal rekaman akan dilakukan pada musim gugur tahun 2005. Tapi pada kenyataanya tak ada satu single pun yang keluar.
Timbunan Utang
Penyanyi ini mengalami ketimpangan keuangan. Setelah mengeluarkan uang dalam beberapa kasus yang dihadapi selama beberapa tahun, di tahun 2006 Jackson mengalami masalah keuangan. Kebangkrutannya ini membuat pengeluaran rumah tangganya di Neverland Ranch dikurangi dalam jumlah banyak. Penyanyi ini berhutang sekitar US$270 juta pada pemegang hak publishing musiknya. Setelah mendapat penundaan pembayaran utan, dia mendapat paket penggantian struktur keuangan dari Bank of America untuk spesialist utang Fortress Investments. Di tahun 1990-an, Jackson disebut-sebut sebagai bintang pop paling kaya dengan kekayaan ribuan juta dollar.
Neverland
Istana Jackson yang diberi nama Neverland ini dilengkapi dengan kebun binatang. theme park dan segala permainan anak seperti yang ada di Disney. Nama ranch ini diambil dari kisah fantasi Peter Pan, di mana seorang anak tidak ingin tumbuh jadi dewasa. Pada 25 Februari 2008, Jackson menerima surat teguran dari Financial Title Company, kalau tidak membayar US$24,525,906.61 hingga 19 Maret tahun yang sama, akan dilakukan lelang umum untuk lahan, bangunan dan barang-barang lain di dalam istana itu. Pada 12 Mei 2008, rencana lelang itu dibatalkan lantaran sebuah perusahaan investasi, Capital LLC, membeli pinjamannya. Jackson mengabaikan kepemilikan atas istana megahnya itu. Dalam sebuah press release penyanyi ini mengatakan, "Aku merasa senang dengan pengembangan yang melibatkan Neverland Ranch dan aku mendiskusikan dengan Colony dan Tom Barrcak berkenaan dengan Ranch itu dan segala masalahnya, yang memberiku waktu untuk lebih fokus pada masa depan."
Skandal Bayi di Balkon
Di tahun 2002, Jackson membawa bayinya yang baru lahir, Prince Michael Jackson II di balkon hotel tempatnya menginap di Berlin. Dia memegangi anaknya dengan tangan kanan, dengan tangan kirinya memegang saputangan yang menutupi wajah bayinya, Jackson lalu mengayunkan bayinya di atas pembatas di balkon. Balkon itu sendiri berada empat tingkat dari atas tanah. Gambar-gambar itu membuat kritikan media mengalir deras padanya. Setelah itu penyanyi ini meminta maag mengatakan apa yang dilakukannya sebagai 'kesalahan yang mengerikan.'
Kasus Pelecehan Anak
var week = '2'; var numb ='c' ;
Tak diragukan lagi ini skandal paling kontroversial yang pernah dialami oleh seorang Michael Jackson. Di tahun 2003, penyanyi ini didakwa dengan tujuh tuduhan pelecehan terhadap anak dan dua dakwaan lain dengan indikasi percobaan pelecehan seksual terhadap anak berusia 13 tahun, Gavin Arvizo. Kisah ini berawal dari acara TV, Granada Television bertajuk Living with Michael Jackson. Ada adegan yang mempertontonkan bintang pop ini berpegangan tangan dan membicarakan pengaturan tidur dengan Arvizo. Jackson membantah tuduhan ini, mengatakan kalau tak ada hubungannya dengan kegiatan seksual. Pada akhirnya bintang ini dinyatakan tidak bersalah. Namun meski demikian kasus ini membuat karir musiknya berakhir. (kpl/erl)
Lihat profil: Michael JacksonDiposting oleh: Editor Senin, 29-06-2009
addthis_pub = 'kapanlagi';


Michael Jackson, Si Eksentrik, Berbakat dan Kelam
KapanLagi.com - Di tengah-tengah kegembiraan penggemar menantikan comeback-nya, Michael Jackson malah mengubahnya jadi derai air mata. Raja pop yang dipuja karena bakatnya dan dipenuhi masalah dalam kehidupan pribadinya ini meninggal dengan cara mengejutkan. Jackson ditemukan pingsan di mansion-nya dan meninggal dalam perawatan di UCLA Medical Center, yang tak jauh dari rumahnya di Holmby Hills, LA.
Awal Karir
Anak ketujuh dari sembilan bersaudara, putra pasangan Joseph dan Katherine Jackson ini terlahir dengan nama Michael Joseph Jackson. Pria berbakat ini lahir di Gary, Indiana, pada 29 Agustus 1958.
Jackson ketujuh ini memulai karirnya bersama kakak-kakaknya lewat grup musik Jackson Five. Debut profesionalnya ini dimulai saat usianya masih 11 tahun. Grup ini berhasil mendongkrak tangga lagu dengan empat single pertama mereka, di antaranya I Want You Back dan ABC. Sebagai soloist, Jackson juga merekam album untuk Motown Records sebelum pindah label rekaman bersama kakak-kakaknya. Jackson Five tetap bersatu di bawah label Epic Records dan melanjutkan rekaman hingga tahun 1984.
Bersama produser Quincy Jones, Jacko bekerja bareng untuk membuat film musikal di tahun 1978, THE WIZ. Jackson meluncurkan album solonya OFF THE WALL, di mana Jones berperan sebagai co-produser, dengan hits seperti Don't Stop 'Til You Get Enough dan Rock With You. Album solo keduanya, THRILLER yang diluncurkan tahun 1982 jadi awal kebesaran Jacko. Album ini dinobatkan sebagai album best-selling terbesar sepanjang waktu.
Moonwalk
Dengan video musik Thriller, nama Jackson melambung tinggi. Lagu hits ini menduduki tangga lagu selama 37 minggu. Thriller juga dinominasikan untuk 12 kategori di piala Grammy dan berhasil memenangkan delapan piala.
Pada bulan Maret 1983, penyanyi ini tampil live membawakan lagunya Billie Jean di acara special, Motown 25: Yesterday, Today, Forever TV. Di acara inilah untuk pertama kalinya dia menampilkan gerakan tari khas-nya, yang dikenal dengan nama moonwalk (berjalan di permukaan bulan).
Tahun depannya, Jackson mengalami luka bakar parah saat sedang syuting iklan Pepsi-Cola di Shrine Auditorium, Los Angeles. Kejadian itu berawal saat kembang api mengenai rambutnya dan terbakar. Penyanyi ini mendapat ganti rugi dan menyumbangkan ke Michael Jackson Burn Center dengan uang ganti rugi senilai US$1,5 juta. Pusat perawatan ini dibangun dengan teknologi lengkap untuk membantu orang-orang yang menderita luka bakar.
Si Anak Dengan Masa Lalu Kelam
Di tahun 1984, Jackson melakukan tur terakhirnya dengan The Jacksons untuk promosi album VICTORY. Lagu hit dari album ini adalah duet Michael dan Mick Jagger lewat lagu State of Shock. Tahun berikutnya, dia ikut menulis dan menyanyikan lagu untuk Afrika bersama penyanyi lain di lagu We Are The World.
Tahun 1987 bersamaan dengan peluncuran albumnya, BAD, di mana dia mulai mempertontonkan bukti kesuksesannya. Jackson mulai membangun rumah mewah bak mini Disneyland dan diberinya nama Neverland. Tempat tinggal mewah ini jadi obat bagi masa kecil, yang diklaimnya tidak pernah dijalani seperti layaknya anak-anak.
Jackson akhirnya buka mulut soal dirinya dan juga masa kecilnya yang kurang bahagia dalam wawancara di acara TV Oprah Winfrey Show di tahun 1993. Menjawab soal gosip tentang prosedur pemutihan kulit, dalam wawancara ini Jackson mengaku kalau dia menderita kelainan yang disebut vitiligo (kehilangan warna dalam kulit). DIa juga mengaku mendapat siksaan fisik dari ayahnya semasa anak-anak. Dia menceritakan pada Oprah tentang ayahnya yang duduk di kursi sambil membawa sabuk saat dia dan saudara-saudaranya berlatih bernyanyi. Sang ayah mengganjar dengan lecutan sabuk kalau mereka tidak melakukan sesuai dengan yang diharapakannya.
Dirundung Kasus
Tak lama setelah itu, Michael dituduh melakukan pelecehan pada seorang anak berusia 13 tahun yang menginap di Neverland. Namun polisi tidak menemukan bukti-bukti yang mendukung tuduhan ini saat mereka memeriksa Neverland. Kasus ini tak terpecahkan. Selama tidak ada tuduhan lain serupa, Jackson dinyatakan tidak bersalah.
Pada Agustus 1994, Jackson menikahi putri legendaris Rock N' Roll, Elvis Presley, Lisa Marie Presley. Pernikahan mereka hanya mampu bertahan seumur jagung, tahun 1996 mereka bercerai. Jackson menikahi Debbie Rowe, seorang perawat di tempat dokter yang menangani masalah kulitnya. Dari pernikahan ini dia mendapatkan dua anak dengan cara inseminasi buatan. Anak pertamanya Prince Michael Jackson lahir pada 1997 dan anak perempuannya, Paris Michael Jackson lahir tahun 1998. Jackson dan Rowe bercerai di tahun 1999. Raja Pop ini juga memiliki anak ketiga dengan cara inseminasi buatan dari wanita yang namanya dirahasiakan, anak lelaki ini diberi nama Prince Michael Jackson II, yang dipanggil dengan nama Blanket.
Jackson sudah tidak terlalu berminat lagi pada kehidupan profesional. Pendapatannya dari penjualan album di tahun 1995 HIStory: Past, Present, and Future, Book I campur aduk, walau ada dua single hits di album, ini You Are Not Alone dan Scream, duet bareng adiknya Jannet Jackson. Dan albumnya INVICIBLE diluncurkan di tahun 2001, dengan menunjukkan dia sebagai musisi eksentrik dan sekaligus serius.
Selamat Tinggal Neverland
Jackson merusak reputasinya sendiri saat dia bermain-main dengan putranya Blanket di balkon hotel di Berlin. Jacko mengayun-ayunkan anaknya di balkon supaya para penggemar di bawahnya bisa melihatnya.
Masalah yang sebenarnya muncul di tahun 2003, dengan dokumenter TV Living with Michael Jackson, di mana penyanyi ini mengungkapkan pada jurnalis Inggris, Martin Bashir kalau dia berbagi tempat tidur dengan anak-anak. Di tahun 2004, Jackson ditahan dengan beberapa tuduhan, yang di antaranya adalah memberikan alkohol pada anak-anak, melakukan pelecehan dan percobaan penculikan. Media berlomba-lomba memberitakan proses persidangan. Suatu hari Jackcon datang terlambat dalam persidangan dan muncul dengan mengenakan piyama. Namun pada akhirnya 14 Juni 2005 diputuskan kalau penyanyi ini bersih dari semua tuduhan.
Karena merasa Neverland terkontaminasi dengan digeledah polisi saat kasus pelecehan itu, Jackson memutuskan membawa anak-anaknya hijrah ke Bahrain. Beredar kabar dia mempersiapkan pembuatan album barunya di negara Timur Tengah itu.
Awal tahun ini dia mengumumkan akan tampil dalam serangkaian konser di Inggris. Jackson mengatakan ini akan jadi penampilan terakhirnya - dan ternyata sebelum penampilan itu sendiri dia telah mengucapkan selamat tinggal pada penggemarnya untuk selama-lamanya. (bbs/erl)


ARTIKEL MICHAEL JACKSON
Bintang-Bintang Yang Berjatuhan Akibat Hutang
KapanLagi.com - Jadi bintang terkenal macam Michael Jackson mungkin adalah impian semua orang. Tapi jangan salah, jadi bintang terkenal punya resiko yang lumayan besar. Gaya hidup mewah yang mau tak mau harus dijalani kadang menguras kantong cukup dalam. Dan resikonya tentu saja lumayan memalukan. Coba saja lihat daftar para pesohor yang terancam kebangkrutan di bawah ini.

Evander Holyfield
Pria asal Alabama yang pernah mengukirkan namanya dalam sejarah tinju dunia lantaran berhasil merobohkan juara dunia Mike Tyson ini dilaporkan terancam kebangkrutan. Rumah mewah seharga US$10 juta yang berlokasi di pinggiran kota Atlanta milik petinju ini dikabarkan akan dilelang bulan Juli mendatang.

Ed McMahon
Edward Peter Leo McMahon, Jr. yang dikenal lewat acara TV WHO DO YOU TRUST? atau AMERICAN FAMILY PUBLISHING ini juga sedang dilanda masalah keuangan. Juru bicara dari comedian, game show host, announcer, dan television personality kawakan ini baru saja mengkonfirmasi bahwa Ed sedang mati-matian berjuang melawan kebangkrutan. Rumah mewah Ed yang ada di Beverly Hills sudah ditawarkan seharga US$5,75 juta selama 2 tahun terakhir ini.

Michael Jackson
Pesohor yang juga pemilik dari Neverland Ranch ini ternyata juga tak luput dari masalah finansial. Neverland Ranch yang dijadikan taman bermain ini ternyata sempat akan dilelang namun terselamatkan oleh Colony Capital (sebuah perusahaan investasi real estate) yang akhirnya 'membeli' hutang Michael Jackson.

Latrell Sprewell
Nasib bintang bola basket NBA yang bermain untuk tim Minnesota Timberwolves ini tak sebagus Michael Jackson. Rumahnya yang ada di River Hills, Wisconsin disita bulan Mei kemarin. Rumah ini ditaksir bernilai seharga US$667.980.

Aretha Franklin
Nasib buruk juga menimpa sang Ratu Soul ini. Kediaman penyanyi bernama asli Aretha Louise Franklin ini hampir disita lantaran beberapa kali menunggak pajak. Rumah yang ditaksir senilai US$700 ribu itu batal disita lantaran Aretha berjanji akan segera melunasi tunggakan pajaknya yang mencapai US$19.193.

Jose Canseco
Mantan pemain baseball yang terakhir bergabung dengan Chicago White Sox sekitar tahun 2001 ini memang sering terlibat masalah. Setelah dituntut istri pertamanya lantaran kasus kekerasan dalam rumah tangga, Mei kemarin Jose mengumumkan bahwa rumah seharga US$2,5 miliknya yang berada di Encino, California telah disita. Kabarnya Jose telah menghabiskan tak kurang dari US$15 juta untuk biaya 2 kali perceraiannya. (kpl/cnb/roc)

Tidak ada komentar: