Sabtu, 11 Juli 2009

Manohara dalam Berita Situs Yahoo.com

Daisy: Sejak Awal Manohara Tak Suka Fakhry.
Kapanlagi.com - Rabu, Juli 8Daisy Fajarina mengaku sudah tidak tahu lagi harus berkomentar apa soal kasus yang menimpa putrinya, Manohara Odelia Pinot. Bagi Daisy, rasanya tidak masuk akal dengan pemanggilan kembali Mano ke Kelantan. Apalagi memang sudah sejak awal Mano tidak menyukai sang suami.
"Dari dulu anak saya sejak diculik sudah nggak mau dan nggak suka sama dia (Fakhry). Dia yang mengirim surat untuk kembali lah, saya sudah tak tahu lagi harus berkomentar seperti apa. Ternyata ada orang yang bermoral seperti itu," ujar Daisy yang ditemui di Private Party RCTI, di Hard Rock Cafe Jakarta, Senin (6/7).
Saat ini, kata Daisy, putrinya merasa sangat sedih. Mano merasa dikhianati dan didzolimi oleh suaminya sendiri. Ditambah lagi ada orang yang mau dibayar untuk menyakiti dirinya. Makanya, Daisy berharap kemalangan yang menimpa putrinya segera saja berakhir. Ia juga mengungkapkan sampai detik ini belum ada perundingan antara Mano dan pihak Kelantan. "Tidak ada perundingan, buat kita yang penting keadilan ditegakkan. Memang uang itu sangat berarti, tapi mudah-mudahan tidak ada orang yang tergiur untuk mendzolimi anak saya. Sudah, cukuplah," katanya. Lalu, bagaimana dengan panggilan dari Mabes Polri untuk perkembangan kasus ini? "Pemanggilan sudah saya jalankan, sudah visum. Mudah-mudahan mereka menjalankan tugas mereka dengan baik, tunggu aja hasilnya. Alhamdulillah dari pihak-pihak Malaysia sudah banyak yang menghubungi saya untuk membantu," pungkasnya. (kpl/gum/boo)
Tak Pikirkan Pacar Baru.
Kapanlagi.com - Selasa, Juli 7Keputusan Manohara Odelia Pinot untuk kembali ke tanah air walaupun masih resmi menjadi istri Pangeran Kelantan, Tengku Fakhry, membuatnya dicap sebagai istri durhaka. Apalagi, Mano juga dituduh memiliki banyak utang pada sang suami. Namun, Manohara dengan cepat membantah itu semua.
"Istri durhaka yang gimana? Orang dia juga suami yang nggak baik. Suami Mano yang berlaku seperti itu, tapi Mano nggak benci sama sekali. Termasuk sama ayah Mano. Dan dulu Mano pernah bilang kalau benci nggak akan ada habisnya," kata Mano saat ditemui di Hard Rock Cafe, Thamrin, Jakpus, Senin (06/07) kemarin.
"Soal uang terus terang itu nggak pernah ada," lanjut Mano saat disinggung soal uang pemberian Fakhry. "Fakhry masih pegang apa yang dia punya. Jadi Mano tidak tahu apa yang mau diambil balik dari Mano karena Mano nggak terima uangnya." Pun sekali lagi, Mano menampik jika dirinya memiliki utang pada sang suami. "Mano nggak punya utang sama sekali," tegasnya.
Lalu, apakah dengan kehidupan sekarang Mano sudah berpikir untuk mendapatkan pengganti Fakhry? "Nggak ada dalam pikiran Mano. Yang Mano pikirkan adalah back to school dan karir dulu," pungkas model yang sedang sibuk syuting sinetron MANOHARA ini. (kpl/gum/npy)

Sibuk Syuting, Manohara Tak Pikirkan Kasusnya.
Kapanlagi.com - Selasa, Juli 7Nampaknya, model cantik Indonesia, Manohara Odelia Pinot, semakin menikmati kehidupannya. Dia menghabiskan waktunya dengan bekerja sebagai seorang bintang sinetron. Namun begitu, Mano menampik jika dia melupakan kasusnya yang masih terus berlanjut itu begitu saja.
"Belum melupakan karena kasusnya belum selesai. Alhamdulilah saya mulai menikmati hidup saya sekarang. Saya masih punya masa depan yang panjang yang bisa saya isi dengan hal-hal yang baik. Semuanya akan saya lakukan," katanya saat ditemui di Hard Rock Cafe, Thamrin, Jakpus dalam acara tertutup antara RCTI dan wartawan, Senin (06/07) kemarin. Dituturkannya juga jika dengan syuting, dirinya bisa tidak memikirkan kasusnya itu untuk sejenak. "Syuting dan masalah Mano adalah dua hal yang berbeda. Jadi, saat syuting, Mano nggak mikirin kasus, dan sebaliknya," tukasnya. Disinggung soal sang suami, Tengku Muhammad Fakhry, yang kabarnya akan menggugat cerai dirinya, Mano dengan senang hati mempersilahkannya. Pasalnya, dia memang menginginkan perceraian itu sejak lama. "Gugatan cerai ya silahkan saja. Dari dulu emang Mano mau cerai," pungkasnya. (kpl/gum/npy)
Manohara Bantah Berhutang.
Kapanlagi.com - Selasa, Juli 7Beberapa saat lalu terdengar kabar jika Manohara Odelia Pinot memiliki utang sebesar Rp5 M pada sang suami, Tengku Fakhry. Namun, saat dikonfirmasi, Dewi, sang kakak, membantah keras hal tersebut. "Itu fitnah, nggak bener. Kami nggak peduli omongan dari Fakhry karena nggak ada buktinya," kata Dewi saat ditemui di Studio PERSARI, Jagakarsa, Cilandak, waktu menemani Mano syuting sinetron MANOHARA, Senin (06/07).
Saat disinggung mengenai jam tangan yang dipersoalkan, Dewi menuturkan jika jam tangan itu harusnya tak jadi persoalan."Mengenai jam tangan, buktinya waktu Fakhry ngomong di TV itu kan pake jam tangan. Jadi, nggak ada masalah jam tangan. Kami tidak terlalu memikirkan tentang hal itu," pungkasnya. (kpl/gum/npy)
Ayah Kandung Manohara Malah Dukung Fakhry.
By Elin Yunita Kristanti
VIVAnews - Senin, Juli 6VIVAnews - Ayah kandung Manohara, George Manz (58) akhirnya muncul di tengah kemelut rumah tangga Manohara Odelia Pinot dan suaminya, Pangeran Kelantan, Tengku Fakhry. Bukannya ada di pihak Manohara, Manz justru mendukung Fakhry. Pada 15 Juni 2009 Manz mengirim surat pada Fakhry. Isinya, "saya akan mendukung Anda jika dapat." Tak hanya itu, dalam suratnya yang VIVAnews kutip dari laman Malay Mail, Senin 6 Juli 2009, Manz juga berharap Manohara bisa lepas dari ibunya, Daisy Fajarina, yang dia sebut sebagai 'evil mother'. Dihubungi Malay Mail, dari Kanada, Manz mengaku Daisy mengambil Manohara darinya saat model belia itu baru berusia 15 tahun. Kenapa dia menyebut Daisy 'setan'? Menurut Manz Daisy menggunakan ilmu hitam. Hah? "Dulu, saat kami masih bersama, saya membawa Daisy ke dokter gigi. Dokter gigi itu syok karena berdasarkan hasil X-ray, dia punya jarum emas kecil dan berlian yang ditanam di dagunya," tambah Manz. Manz mengaku percaya pada Fakhry meski sama sekali belum pernah menemuinya. "Saya percaya dia bisa merawat Manohara dan membebaskannya dari ibunya," tambah Manz. Dalam suratnya pada Fakhry, Manz mengaku bisa meminta Departemen Pertahanan Amerika untuk melarikan Manohara dari Indonesia dengan bantuan warga Amerika.
Manz mengaku tak pernah berjumpa dengan anak kandungnya dan hanya bisa memantaunya lewat berita-berita media serta lewat bantuan teman-temannya di Jakarta dan Singapura. "Kasihan anak saya, semoga dia tidak akan seperti ibunya," kata Manz. Manohara lari dari suaminya pada 31 Mei 2009 dari Singapura. Ibu Manohara, Daisy mengungkapkan selama menikah dengan Fakhry, Mano mengalami kekerasan, baik fisik maupun seksual. Bahkan, menurut pengacaranya, Hotman Paris Hutapea, Manohara sering diberi pil agar dia selalu terlihat ceria dan tidak tampak seperti orang yang menderita. "Dia selalu dikasih pil agar terlihat excited dan tidak ada rasa takut. Dia dipaksa untuk terlihat senang," kata Hotman Paris, kuasa hukum Manohara saat ditemui di kantornya di Gedung Summitmas, Jakarta Selatan, Rabu 24 Juni 2009.
Kasus Manohara tak kunjung usaki, tak hanya membantah telah menganiaya Manohara, Fakhri melalui pengadilan Kelantan Syariah High and Lower, Fakhry menuntut Manohara mengembalikan uang sebesar RM 1 juta
Daisy: Papanya Mano Pemabuk dan Suka Mukul.
Kapanlagi.com - Rabu, Juli 8Aksi George Manz, ayah kandung Manohara Odelia Pinot yang membela keluarga Kerajaan Kelantan cukup mengejutkan. Bukannya membela anak sendiri, pria asal Amerika itu malah membelot. Padahal, kasus yang dialami putrinya terbilang cukup berat. Namun, hal itu tak lagi diherankan oleh Daisy Fajarina. Ibunda Mano yang mati-matian membela putrinya itu sudah terbiasa dengan kelakuan mantan suaminya. "Ya itulah nasibnya Manohara, kasihan sekali ya. Papanya Mano itu dari Mano masih kecil memang dia suka mukulin. Dari umur 2 tahun Tante sudah selamatkan Manohara, karena papanya itu yang memakai obat-obatan terlarang, mabuk. Kalau sudah mabuk Tante dipukulin sampai setengah mati," ungkap Daisy.
Hadir di Private Party RCTI di Hard Rock Cafe Jakarta, tadi malam (Senin, 6/7), Daisy yang mengenakan pakaian berwarna cokelat mengaku merasa iba dengan nasib putri kesayangannya. "Itulah Manohara. Hidupnya dikelilingi oleh orang-orang yang jahat dan mengkhianati dia. Tapi alhamdulillah sampai sekarang dia masih kuat," ujarnya. Selain George, Daisy juga menilai Fakhry sebagai orang yang sudah mendzolimi putrinya. Pasalnya selama ini putra mahkota Kerajaan Kelantan tersebut dituding sebagai suami yang jahat, yang suka menyakiti Mano secara fisik dan mental. Apalagi, sekarang Fakhry meminta Mano untuk kembali lagi ke Malaysia. Untung saja, Mano masih punya keyakinan terhadap Tuhan.
"Mano yakin karena doa dia di Tanah Suci, Allah langsung menunjukkan siapa Fakhry dan siapa sebenarnya ayahnya Mano itu," tukas Daisy. (kpl/gum/boo)

Opick Cuek Dianggap 'Numpang' Sensasi Manohara.
Kapanlagi.com - Jumat, Juni 26Meskipun nama Manohara Odelia Pinot sedang melambung di media, Opick merasa biasa saja saat lagunya dipilih menjadi soundtrack sinetron yang berjudul Manohara. Dia menganggap itu rejeki yang memang disiapkan oleh Allah untuknya.
"Kalau sinetronnya stripping kan lumayan, bisa numpang ngenalin lagu saya," kata Opick ditemui saat pembuatan video klip single Maha Melihat, Rabu (24/6), di studio Gudang, Ciputat, Jakarta Selatan. Bahkan Opick mengaku tidak takut jika dicap mendompleng sensasi Manohara yang terkenal akibat kisah hidupnya yang pilu. "Saya anggap suara sumbang itu suaranya orang yang iri, karena belum diberi rejeki seperti saya maupun Manohara," lanjutnya. Opick percaya bahwa rejeki telah dibagi rata oleh Allah dan tidak ada seorangpun yang bisa menolak pemberian-Nya, maupun menahan harta yang ingin diambil Allah kembali.
"Sekarang lihat saja saya, saya ini dulu anak jalanan. Tidak pernah menyangka akhirnya bisa seperti saat ini. Itu juga sama dengan Manohara. Kalau setelah peristiwanya yang dibilang 'bombastis', dia banyak terima tawaran syuting ya itu rejekinya dia," tegasnya. Sejauh ini Opick melihat Manohara sebagai sosok yang memiliki image dan pencitraan yang bagus. Sehingga wajar kalau kemudian Manohara menjadi buruan produser. "Lagu saya dipercaya untuk mengisi soundtrack sinetronnya Manohara, ya saya senang dong," lanjutnya.
Tentang Manohara sendiri, Opick tidak mau berkomentar banyak. "Saya tidak pernah bertemu dan berbincang dengan dia. Yang jelas tidak ada kejadian terjadi tiba-tiba. Pasti ada latar belakang yang membuat penyiksaan itu terjadi," katanya. Sebagai orang yang lebih dulu berumah tangga, Opick memberi saran agar Manohara maupun kaum istri yang lain untuk tidak saling membuka aib rumahtangganya.
"Kalau memang harus berakhir rumahtangganya, ya diakhiri saja. Aib itu boleh dibuka kalau di depan pengadilan dan polisi, kan untuk pembuktian," jelasnya. (kpl/uji/bun)

Jessica Mila Belum Dapat Kesempatan Main Film.
Kapanlagi.com - Rabu, Juli 1Menerjuni dunia akting sejak usia anak-anak, Jessica Mila sampai saat ini belum berkesempatan mendapat peran di film layar lebar. Namun dia sudah cukup banyak mengasah ketrampilan aktingnya di layar kaca. Saat ini Jessica sedang sibuk di dua sinetron, "Aku masih syuting NIKITA dan MANOHARA kalau di NIKITA aku menjadi sahabatnya NIKITA di panti asuhan. Teman masih kecil sebagai Rani kalau di MANOHARA jadi adiknya Manohara," terang Jessica yang ditemui di ultah Nikita Willy, Studio Persari Ciganjur Jagakarsa, Jakarta Selatan (29/6).
Jessica sudah menekuni dunia akting sejak dia masih duduk di bangku SD. "Aku sejak kelas 5 SD lah dan sekarang aku kelas 3 SMA. Kalau sinetron sudah 5 kali dan FTV, kalau film aku belum," kilahnya. Tapi dunia layar lebar masih asing bagi bintang ini. "Kalau film aku jarang sih castingnya. Aku udah pernah casting tapi belum masuk aja gitu, sekarang udah ada tawaran. Cuma sekarang belum sempat datang ke sana. Belum ada waktu," ungkapnya. (kpl/buj/erl)

Mbah Surip Ingin Gendong Manohara.
detikcom - Kamis, Juni 25Pemberitaan Manohara Odelia Pinot di media benar-benar menyihir sejumlah orang. Salah satunya Mbah Surip yang mengaku terpana saat melihat wajah indo Manohara. "Pas aku ngelihat Manohara jiwa ku terpana. Mukanya cantik banget," ujarnya tertawa saat ditemui di Studio Penta, Kebon Jeruk, Jakarta Barat belum lama ini. Mbah Surip mengaku belum pernah bertatapan langsung dengan Manohara. Ia berharap suatu saat dipertemukan dengan gadis blasteran Prancis tersebut. Jika nanti benar-benar bisa bertemu dengan Manohara apa yang akan dilakukan Mbah Surip? "Aku mau ngajak nyanyi sambil tak gendong-gendong," tandasnya.

Waduh...

Pihak Manohara Tertawakan Daftar Hadiah Dari Fakhry.
Kapanlagi.com - Rabu, Juni 24Kasus dugaan kekerasan yang dialami Manohara Odelia Pinot mulai memanas lagi setelah rekaman Tengku Fakhry menyatakan apa yang diucapkan Mano selama ini hanya bohong belaka. Menanggapi hal itu, pihak Mano bersama pengacaranya pun membuat rapat untuk meng-counter masalah tersebut. Mereka juga membantah tentang hadiah-hadiah yang diberikan Fakhry selama ini.
Dari kabar sebelumnya menyatakan bahwa pihak Kerajaan Kelantan pernah memberikan sejumlah hadiah kepada Manohara, di antaranya mobil Alphard senilai Rp850 juta, kacamata senilai SG$500, dan juga jam tangan serta tas mahal. Namun, Hotman Paris Hutapea, selaku kuasa hukum Mano hanya tertawa dengan laporan itu.
"Kita tertawa dari sini melihat hadiah yang diberikan Fakhry kepada Mano karena hadiah-hadiah tersebut tergolong biasa. Jauh lebih kecil daripada pedagang bakso dan bakmi Siantar dan pedagang di Glodok," ujar Hotman saat ditemui di kantornya di Summit Mas, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (24/6).
Menurut Hotman, hadiah-hadiah tersebut sebenarnya tak perlu dipublikasikan di televisi karena itu sebagai pemberian dari suami ke istri dan sudah lumrah dilakukan. Sementara itu, Mano sendiri mengatakan bahwa hadiah jam tangan yang disebutkan itu tidak benar. "Jam tangan itu tertulis di kuitansi tahun 2005, padahal pada tahun itu Mano lagi ada di Perancis dan belum kenal dengan Tengku Fakhry," ujarnya.
"Hadiah-hadiah itu, bukannya saya sombong ya, (tapi) saya bisa beli sendiri," lanjut Mano. "Nah di sana saya diberi kartu kredit yang limitnya 3.000 ringgit atau Rp9 juta. Tapi saya tidak bisa menggunakannya karena kalau menggunakannya harus minta izin atau permisi dulu dan harus ada pengawalan."
Dijelaskan Mano, untuk mobil Alphard yang disebutkan memang masih ada di garasi, tapi untuk barang-barang lainnya sebagian telah dikembalikan. Mano menegaskan bahwa dirinya tidak pernah meminta suatu materi terhadap Tengku Fakhry karena penghasilannya pun jauh lebih besar dari apa yang kasih oleh pihak Kerajaan. (kpl/hen/boo)

Pihak Manohara 'Counter Attack' Pernyataan Fakhry.
Kapanlagi.com - Rabu, Juni 24Bantahan Tengku Fakhry yang menolak telah menganiaya Manohara Odelia Pinot sudah banyak beredar. Mengenai itu sendiri, akhirnya pihak Manohara mengadakan rapat untuk membantah balik hal tersebut.
"Tujuan rapat hari ini adalah untuk meng-counter pemberitaan yang beredar di TV yang membantah seolah-olah tidak melukai, dalam hal ini Tengku Fakhry," terang Hotman Paris Hutapea yang didampingi Farhat Abbas di kantor Hotman di Summit Mas di Jl Jendral Sudirman, Jaksel, Rabu (24/06) siang tadi.
"Jadi, kejadian sebenarnya menurut Mano, penyiksaan itu terjadi awal April sampai 20 April. Mengenai luka-luka, itu sudah kering dan sudah tidak ada luka lagi. Kejadian itu terjadi setelah 10 hari penyiksaan," kata Hotman merujuk pada rekaman milik Kerajaan Kelantan di mana Mano ditunjukkan sedang bersenang-senang, berenang, dan menari poco-poco.
"Ke manapun Mano pergi, Mano selalu dijaga pengawal-pengawalnya," terang Mano. "Di pulau itu sudah disediakan hidden camera. Mano tahu karena Mano melihat kamera dan mungkin itu yang dijadikan bukti buat mereka. Emang setelah peristiwa itu berlalu, luka Mano apabila kena air sudah tidak terasa sakit karena sudah kering."
Lebih jauh lagi, pembantu yang biasa melayani Mano, dituturkan Mano, sempat meneteskan air mata melihat keadaan tubuh Mano. "Mano sedang ganti baju untuk menonton sepak bola, ketika Mano buka baju ada pembantu yang melihat badan Mano dan dia menangis melihat keadaan badan saya. Tapi mereka kira Mano sendiri yang melakukan hal itu, padahal tidak," ungkapnya. Hotman menambahkan jika setiap Mano diajak berhubungan, gadis muda itu selalu diberi pil. Dia pun juga dipaksa agar selalu tampak senang di depan publik.
"Mano itu sebenarnya takut ketinggian, takut dengan ikan-ikan kecil. Tapi saat Mano minum pil, Mano tidak merasakan apa-apa, cuma merasa fly. Dan Mano harus loncat dan berenang, Mano itu dipaksa padahal Mano takut," ungkap Mano. (kpl/hen/npy)

Manohara Suka Shopping Saat di Singapura.
Kapanlagi.com - Rabu, Juni 24Jika selama ini di berbagai media disebutkan model Manohara Odelia Pinot selalu disiksa selama menjadi istri pangeran Kelantan, Tengku Fakhry.
Namun pada Senin (22/6) redaksi KapanLagi.com menerima bukti jika Manohara selama berada di Malaysia dan Singapura bebas keluar berbelanja. Gambar di atas adalah bukti ketika Manohara berbelanja sebuah tas tangan dan kacamata merek Gucci dengan total pembelanjaan sebesar SGD1.430. Pada nota belanja tersebut juga terdapat tanda tangan dari suaminya, Tengku Fakhry. Yang sedikit mengejutkan adalah tanggal pada nota belanja. Tertera di sana, Manohara berbelanja pada 29 Mei 2009. Ini adalah sehari sebelum Manohara berusaha kabur ke Jakarta. (kpl/riz)

Mbah Surip Kagumi Dhani dan Dukung Manohara.
Kapanlagi.com - Kamis, Juni 25Pelantun lagu Tak Gendong, Mbah Surip, rupa-rupanya juga mengagumi musisi papan atas Indonesia, Ahmad Dhani. Bahkan jika ditawari untuk berkolaborasi dengan Dhani, Mbah Surip mengaku siap. "Saya salut sama karya-karya dia dan juga sifatnya yang meregenerasi musik di Indonesia. Dia itu ibarat balita yang super aktif. Dia orang yang punya potensi dan sekaligus berani bereksperimen," kata Mbah Surip saat ditemui di Studio Penta, Kebon Jeruk, Jaksel, Rabu (24/06).
Mbah Surip yang sebelumnya tenar sebagai penyanyi campur sari dan sering manggung bersama Emha Ainun Najib ini juga menuturkan kalau dirinya siap berkolaborasi dengan Dhani, bahkan dengan musisi-musisi tanah air lainnya. "Sama siapa saja saya siap. Pokoknya, I love you full," ujarnya berkelakar.
Dan ternyata tak hanya mengagumi Dhani, Mbah Surip juga cukup memperhatikan Manohara. Disinggung masalah si cantik ini, Mbah Surip pun mengaku mendukung perjuangan model yang diduga mengalami kekerasan dalam rumah tangga itu. "Manohara itu punya kharisma, orangnya berkarakter. Tapi sebatas itu saja, kalau mengagumi sih belum. Saya sih hanya bisa mendorong karena dia itu masih muda. Keberanian dia layaknya Kartini Indonesia. Jadi nggak sia-sia," pungkasnya. (kpl/ant/npy)
Kedubes Perancis Ogah Komentari Kasus Manohara.
Kapanlagi.com - Selasa, Juni 23Kabar ibunda Manohara Odelia Pinot, Daisy Fajarina menjadi buronan pemerintah Perancis tidak ditanggapi serius oleh Kedubes Perancis di Indonesia. Melalu atase de press-nya, pihak Kedubes enggan menanggapi kasus yang menyita perhatian masyarakat Indonesia itu.
"Kalau soal Manohara dan ibunya, apapun itu, saya mewakili pemerintah Perancis menegaskan bahwa kita tidak akan berkomentar karena ini adalah persoalan negara," ujar atase de press Kedubes Perancis, Dominique, saat dihubungi KapanLagi.com, Senin (22/6) siang. Saat disinggung mengenai adanya bukti-bukti yang menyatakan jika Daisy adalah buronan pemerintahnya, Dominique mengatakan hal tersebut bukanlah wewenangnya untuk menjawab.
"Kalau soal adanya bukti-bukti, saya tidak berkewenangan untuk menjawabnya," ujar Dominique. Dominique pun menjelaskan jika hubungan Indonesia dan Perancis tidak memiliki perjanjian ekstradisi. Oleh sebab itu, apapun yang terjadi antara kedua negara diselesaikan dengan cara diplomatik. "Untuk persoalan Manohara, kita tidak bisa komentari. Itu sudah menjadi kewenangan atasan saya," ujarnya. (kpl/mai/dar)
Manohara Tunjuk Pengacara Dari Malaysia.
Kapanlagi.com - Senin, Juni 22Diwakili oleh ibunya sendiri, Manohara Odelia Pinot resmi menunjuk pengacara asal Malaysia, yang bakal berjuang untuknya demi menegakkan keadilan. Menurut kuasa hukum Mano di Indonesia, Hotman Paris Hutapea, Daisy telah memutuskan untuk menggunakan jasa hukum Muhammed Zaini Mazlan. Semua itu dilakukan untuk menindaklanjuti tiga tuntutan yang diajukan pihak Mano kepada Kerajaan Kelantan. "Selain melaporkan tindak pidana di Mabes Polri, rencananya kita ambil tindakan hukum di Malaysia termasuk dari tindakan hukum somasi dan gugatan perdata, serta tindakan hukum lainnya," terang Hotman di Grand Hyatt, Minggu (21/6) malam. Dijelaskan Hotman, tiga tuntutan yang diajukan adalah gugatan secara perdata, yang kedua masalah perceraian, dan yang ketiga adalah kasus criminal action. Sementara untuk langkah atau prosedur hukumnya, ada tiga hal yang dijalani.
"Dari segi pidana, kita mendorong polisi Malaysia untuk menangani kasus ini dengan laporan di Mabes Polri. Kedua, gugatan perdata atau ganti rugi, karena ganti rugi itu bisa sangat besar jumlahnya di Pengadilan Malaysia. Ketiga, perceraian di Malaysia," terang pengacara berambut keriting ini. Menurut Hotman, langkah memilih pengacara asal Malaysia untuk menangani kasus ini di sana sangat tepat. "Itu berarti bahwa kami sangat ingin menunjukkan keseriusan dan kita akan somasi mereka begitu dia (Muhammed Zaini, red) tiba di Malaysia," pungkasnya. (kpl/hen/boo)

Kuasa Hukum Manohara: Di Malaysia Tak Ada Kebal Hukum!.
Kapanlagi.com - Senin, Juni 22Penunjukan pengacara asal Malaysia, Muhammed Zaini Mazlan, oleh pihak Manohara Odelia Pinot sudah dirasa sangat tepat. Semua itu dilakukan untuk mempermudah jalannya proses kasus tindak kekerasan yang dialami Mano di negeri Jiran tersebut. Mazlan sendiri meyakinkan bahwa di Malaysia siapa pun tidak bisa kebal hukum. "Pengadilan di sana sangat independen, jadi kami tidak khawatir adanya intervensi. Siapa pun kalau di Malaysia nggak ada yang kebal hukum. Tapi khusus untuk Sultan atau Raja, ada pengadilan khusus," terangnya dalam bahasa Inggris kala ditemui di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Minggu (21/6) malam. Untuk sang Pangeran sendiri, lanjut Mazlan, meskipun ia adalah putra Raja tetap saja bakal dikenakan pengadilan yang sama dengan rakyat biasa. Mazlan pun mengaku tidak takut jika nantinya ada serangan balik dari Malaysia. "Kami berani karena benar," tegasnya.
Disinggung soal berapa lama proses ini bisa berjalan, Hotman Paris Hutapea selaku kuasa hukum Manohara di Indonesia, masih belum bisa memastikan. "Belum bisa dikatakan berapa lama itu sekarang karena dengan letter of demand (somasi). Kalau mereka ingin damai, who knows? Jadi itu bisa lama bisa juga singkat," tutur Hotman. Sedangkan untuk bukti-bukti yang memberatkan pihak Kerajaan Kelantan, sudah diserahkan ke Mabes Polri. Bukti-bukti itu antara lain mulai dari hasil visum, foto, saksi, laporan ke embassy, dan lain-lain. Diharapkan Hotman, semua bukti itu cukup untuk mendukung tiga gugatan yang diajukan di Malaysia, yakni perdata, perceraian, dan criminal action. Namun, lanjut Hotman, untuk gugatan perdata tidak perlu adanya kerja sama dengan KBRI. "Sudah banyak orang asing menggugat di Indonesia, begitu juga orang Indonesia yang menggugat di luar negeri. Sama saja, nggak ada bedanya kalau pManohara Selektif Tawaran Video Klip.
Kapanlagi.com - Senin, Juni 22Bukan hanya satu tawaran yang mendatangi model Manohara Odelia Pinot dalam membintangi sebuah video klip. Namun, beberapa tawaran pernah mampir kepada model yang pernah disekap oleh suaminya, Teuku Fakhry, itu. Tapi semua itu dipilih Mano dengan bijak.
"Mano memang banyak mendapatkan tawaran video klip dari beberapa grup band. Namun Mano masih selektif untuk memutuskan menerimanya. Mano memilih untuk ketemuan dulu, dengerin lagunya dulu juga," kata Mano saat ditemui di pembuatan video klip The Dhangduters di Jalan Joe, Kebagusan Dalam, Jakarta, Minggu (21/6).
Alasan Mano untuk menerima tawaran dari grup band yang mengusung beragam aliran jenis musik itu pun unik. Menurut Mano, grup band yang digawangi oleh Chun-Chun (vokal), Anang (gitar), Endhi (gitar), Coky (bas), Herdi (keyboard) dan Dhede (drum) itu memiliki suara lagu yang enak didengar olehnya. "Ketika Mano mendengarkan lagunya, apalagi pas lagunya yang berjudul Misteri Cinta, Mano langsung senyum-senyum gitu, senang dengarnya. Dan akhirnya klop," ujar anak Daisy Fajarina ini.
"Selain itu orangnya juga lucu-lucu dan baik-baik. Pertama kali ketemu, Mano banyak ngobrol dan langsung akrab dengan para personelnya. Mano merasa sangat senang sekali bisa menjadi bintang video klip mereka," ujarnya. (kpl/mai/npy)
By Finalia Kodrati
VIVAnews - Senin, Juni 22VIVAnews -
Manohara mulai serius menapaki karier barunya sebagai artis. Selain sinetron, perempuan yang akrab disapa Mano ini mulai eksis menjadi bintang video klip band The Dangduters. Dia merasa sangat bahagia. Manohara terlihat ceria pada saat menjadi model video klip band The Dangduters. Mano menjadi model klip dalam lagu 'Misteri Cinta'. Mano mengaku senang dengan lagu The Dangduters sehingga dirinya menerima tawaran untuk menjadi model klip band tersebut. "Aku sempat dapat tawaran dari beberapa grup tapi aku nggak mengiyakan semua. Aku mendengarkan lagunya dulu dan aku suka dengan lagunya mereka," kata Mano seperti dilansir dari Espresso, Senin 22 Juni 2009.
Artis berwajah indo ini merasa senang bisa terlibat kerjasama dengan band baru itu. Dia merasa sangat puas karena para personel The Dangduters sangat baik padanya. "Kita cepat akrab dari pertama kali bertemu. Kita fun-fun saja. Mereka cepat akrab dan lucu-lucu,' ucapnya. Mano terlihat sangat bersemangat ketika berakting mnejadi model di klip tersebut. Dia terlihat sangat menikmati pekerjaan barunya tersebut.
"Aku juga suka musik dari kecil, jadi senang saja bisa seperti ini," tandasnya sambil tersenyum
2 Dubes Indonesia Curhat Soal Manohara dan David Hartanto.
detikcom - Rabu, Juni 24
Apa rasanya jika pekerjaan yang sudah dilakukan kurang dihargai? Inilah yang dialami oleh dua Dubes Indonesia di Malaysia Dai Bachtiar dan Dubes Indonesia di Singapura Wardhana.
Dalam beberapa bulan terakhir ini, kedua negara tempat mereka bekerja memang menjadi bulan-bulanan kritik atas kasus-kasus yang terjadi. Mulai dari penganiayaan TKI Siti Hajar, KDRT yang dialami Manohara Odelia Pinot, hingga tewasnya mahasiswa Indonesia, David Hartanto. Dai menyesalkan adanya tuduhan Mano yang menyebut KBRI Malaysia telah menerima suap dari Kerajaan Kelantan. Dai meminta Mano mengungkapkan bukti adanya tuduhan tersebut kepada instansi negara. "Kalau tidak benar, tolonglah, kami sudah mengupayakan sesuatu terhadap kasusnya," kata Dai dalam acara seminar "Kisah Perantau Indonesia di Negeri Orang" di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jaksel, Selasa (23/6/2009). Dai juga membantah jika dia memiliki konflik dengan Mano atas peristiwa tersebut. Meski suami Mano telah melaporkan balik Mano ke kepolisian Malaysia, Dai memastikan akan memihak pada Mano. "Tentu kami akan berpihak pada Manohara," jelas Dai.
Wardhana juga mengatakan hal yang sama. Dia membantah jika pihaknya dianggap lambat dalam menangani kasus meninggalnya David. "Satu jam setelah David meninggal, pihak KBRI segera mengunjungi lokasi kejadian," tutur Wardhana. KBRI juga melakukan koordinasi dengan pihak kampus dan kepolisian setempat untuk mengurus jenazah David. Namun akhirnya pihak keluarga memilih melakukan kremasi atas jenazah David. "Semua proses kita lakukan," tegasnya. Mengenai perkembangan kasus kematian yang sudah masuk ke peradilan koroner, Wardhana meminta bersabar. Tidak lama lagi, peradilan akan memutuskan penyebab kematian David. "Kita sudah mencoba secara masksimal melindungi WNI di luar negeri," tegasnya.
Mano Bantah Berat Badan Naik Karena Cokelat.
Kapanlagi.com - Kamis, Juni 25
Saat tiba di Indonesia, tubuh Manohara Odelia Pinot memang tampak agak tambun. Dia mengaku, pihak Kelantan sempat menyuntiknya hingga berat badannya naik 14 kilo hanya dalam waktu empat hari. Pihak Kerajaan sendiri mengaku jika Mano amat suka makan cokelat dan itulah yang membuat berat badan gadis cantik itu naik.
"Coba kalian pikir secara logika, mana mungkin jika naik 14 kilo cuma dalam waktu 4 hari?" ujar Mano saat menggelar rapat bersama kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea dan Farhat Abbas, di kantor Hotman di kantor Summit Mas, Jl Jenderal Sudirman, Jaksel, Rabu (24/06) siang tadi. Hal itu menimbulkan pertanyaan tentang apa yang dikonsumsi oleh Mano sehingga bisa bertambah berat begitu cepatnya. "Orang biasa yang makan cokelat dalam waktu 3 bulan itu sudah menaikkan berat badan, kenapa hanya makan cokelat saya badan sudah naik 14 kilo?" pungkasnya. (kpl/hen/npy)
Di Kelantan Mano Kerap Minum "Pil Senang".
By Finalia Kodrati, Gestina Rachmawati
VIVAnews - Rabu, Juni 24VIVAnews - Suami Manohara, Tengku Fakhry tidak tinggal diam melihat pernyataan Manohara di media. Dia membantah menyiksa Manohara. Manohara balik menuding suaminya itu sering memberikan dirinya pil biar dia selalu terlihat senang. Hal itu diungkapkan oleh kuasa hukum Manohara, Hotman Paris Hutapea. Pengacara ternama itu menjelaskan bila Manohara sering diberi pil agar dia selalu terlihat ceria dan tidak tampak seperti orang yang menderita. "Dia selalu dikasih pil agar terlihat excited dan tidak ada rasa takut. Dia dipaksa untuk terlihat senang," kata Hotman Paris, kuasa hukum Manohara saat ditemui di kantornya di Gedung Summitmas, Jakarta Selatan, Rabu 24 Juni 2009.
Perempuan yang akrab disapa Mano ini mengaku dirinya paling takut dengan ketinggian. Tetapi, pada saat itu dia terlihat berani dan kuat. Pada kesempatan itu, Mano yang didampingi ibu dan kakaknya ini juga membantah pernyataan Tengku Fakhry yang mengatakan bila tubuh Mano yang terlihat gemuk karena Mano senang makan cokelat.
"Itu nggak masuk akal. Nggak mungkin cuma karena makan cokelat berat badan naik 14 kg dalam waktu 4 hari," tandasnya.
Opick Segera Rilis Album Baru.
Kapanlagi.com - Jumat, Juni 26
Lama tak terdengar kabarnya, Opick ternyata sedang menyiapkan album kelimanya yang bertitel DI BAWAH LANGIT serta akan segera dirilis menjelang bulan Ramadhan. Untuk opening single, dipilihnya sebuah lagu bertajuk Maha Melihat. Ditemui oleh KapanLagi.com, Rabu (24/6), di studio Gudang, Ciputat Jakarta Selatan, Opick nampak sedang sibuk mengerjakan video klip dengan rekan duetnya, Rachel Amanda.
"Untuk album kelima yang bertajuk DI BAWAH LANGIT, ada 10 lagu. Sebenarnya saya menyiapkan 12 lagu, tapi yang terpilih 10. Single pertama ini sebenarnya sudah sering di dengar oleh masyarakat karena menjadi soundtrack sinetron MANOHARA yang sedang diputar trailernya di salah satu TV swasta," tutur Opick kepada KapanLagi.com.
Sementara itu, penyanyi yang memiliki nama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus tersebut, nuansa religi yang kental tetap menjadi ciri khasnya. "Lagu ini menceritakan kisah hidup manusia, dalam hidup Allah selalu melihat kita. Takdir tidak bisa ditolak, sedih, suka, bahagia, dan duka harus diterima dengan lapang dada. Tidak perlu khawatir, karena Allah selalu melihat kita, jadi tidak akan ada usaha yang sia-sia," ujarnya. (kpl/uji/bar)
Bela Perempuan, Inggrid Pilih Komisi I atau XI.
Kapanlagi.com - Kamis, Juni 25Inggrid Kansil merupakan salah seorang artis yang bakal lolos duduk sebagai anggota DPR RI. Melalui Partai Demokrat, istri Syarifuddin Hasan itu berhasil meraup suara dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat IV, yang meliputi Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi.
Meski belum resmi dilantik, namun pemilik nama lengkap Inggrid Maria Palupi Kansil itu berancang-ancang masuk di komisi I yang bekerja menangani Pertahanan, Luar Negeri, dan Informasi atau di komisi XI yang menangani Keuangan, Perencanaan Pembangunan Nasional, Perbankan, Lembaga Keuangan bukan Bank.
"(Pilih, red) Komisi I atau XI, karena fenomena yang ada caleg perempuan biasanya di komisi pendidikan, perempuan, kebudayaan, dan kesehatan. Tapi di komisi lain tidak ada. Padahal banyak juga hal-hal penting yang berkaitan tentang perempuan," tegasnya saat ditemui di kediamannya Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/6). Alasan yang membuatnya tertarik untuk serius di bidang pertahanan, lebih pada minimnya keperpihakan pada perempuan, yang menjadi korban secara lintas negara. Inggrid mencontohkan kasus model Manohara yang menjadi korban kekerasan di Malaysia.
"Ketika ada kasus Manohara, tidak ada seorang anggota DPR perempuan yang secara visual membelanya, apa pun permasalahannya. Ada masyarakat yang susah kok," tegasnya. "Terus terang saja, suami saya juga di Komisi I, kalau dia tahu pasti marah. Tapi begitulah realitanya. Setelah aku lihat Komisi I cuma ada satu perempuannya. Aku curiga ada undang-undang yang sebetulnya bisa melindungi perempuan tapi tidak diberdayakan dan menjadi undang-undang tidur," terangnya.
Karena keseriusannya, Inggrid sajak saat ini sudah mulai menjalin komunikasi dengan lembaga-lembaga yang memiliki keseriusan memperjuangkan hak perempuan. Baginya dari lembaga semacam itu, dirinya mendapatkan banyak masukan yang berarti, di samping secara langsung terjun ke masyarakat, khsusunya kontituennya di Pemilu lalu.
"Sering-sering bersinergi dengan lembaga-lembaga yang berkaitan dengan perempuan. Karena mayoritas rakyat Indonesia itu perempuan. Ketika aku terjun langsung banyak sekali permasalah perempuan mulai dari trafficking, KDRT, kesehatan," pungkasnya. (kpl/gum/dar)

Daisy Fajarina Yakin 1000%.
Kapanlagi.com - Selasa, Juni 23Langkah-langkah signifikan sudah diambil oleh Daisy Fajarina demi putrinya, Manohara Odelia Pinot. Mulai dari menentukan kuasa hukum, menjalani proses ke Mabes Polri, hingga menunjuk pengacara asal Malaysia, Muhammed Zaini Mazlan. Daisy benar-benar serius menghadapi masalah ini. Ia tak rela putrinya disakiti oleh putra mahkota Kerajaan Kelantan tersebut. "Memang kita tidak main-main. Dan ananda (Manohara) setiap malam saat dinner selalu bilang, 'Ma, kapan kita ada lawyer dari sana (Malaysia)'," kata Daisy yang ditemui usai memperkenalkan pengacara yang ditunjuk di Hotel Grand Hyatt, Minggu (21/6) malam.
Daisy berharap dengan langkah ini, keadilan bisa segera ditegakkan. Apalagi Manohara sendiri selama ini sudah cukup tersiksa baik fisik maupun batin saat mengarungi rumah tangganya dengan Muhammad Fakhry. Daisy juga sangat yakin kasus ini bisa dimenangkannya, walau 'musuh' yang dihadapi bukanlah dari kalangan orang biasa. "Saya yakin 1000%. Raja itu bukan besi, kita berhadapan dengan manusia yang punya ilmu pengetahuan dan hukum. Saya percaya penegak hukum di Malaysia akan menegakkan kebenaran," pungkasnya. (kpl/hen/boo)

Tidak ada komentar: