Selasa, 07 Juli 2009

LRI Tutup, Jika Pilpres Satu Putaran

Selasa, 07/07/2009 13:52 WIB
Jika Pilpres 1 Putaran, LRI Siap Gulung Tikar
Shohib Masykur - detikPemilu
Jakarta - Lembaga Riset Informasi (LRI) memprediksi pilpres berlangsung 2 putaran. Jika hanya 1 putaran, LRI siap gulung tikar."Kalau pilpres berlangsung 1 putaran, saya akan tutup LRI. Tapi kalau 2 putaran, saya minta Anda menghukum lembaga survei yang mengiklankan pilpres 1 putaran," kata Direktur Eksekutif LRI Johan Silalahi dalam diskusi Membedah Akurasi Hasil Survei & Prediksi Pilpres 2009 di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta, Selasa (77/2009).Namun Johan menekankan syarat untuk berlangsungnya pilpres 2 putaran itu. Pertama, pilpres dilangsungkan dengan jurdil dan tanpa manipulasi atau kecurangan. Kedua, seluruh rakyat Indonesia yang memiliki hak pilih bisa menggunakan hak pilihnya."Dengan adanya putusan MK tentang KTP syarat kedua ini sudah terjawab," kata Johan.Jika syarat itu terpenuhi, Johan yakin pilpres akan berlangsung 2 putaran. "Saya mempertaruhkan kredibilitas saya pribadi dan lembaga saya," tegas Johan.( sho / nrl )

Tidak ada komentar: